Ultimated

Berita Terkini | Kumpulan Kata Mutiara | Bijak | Zodiak Hari Ini

jadwal sbmptn 2013 tertulis

Jadwal SBMPTN 2013 tertulis, Jadwal SBMPTN 2013 online, SBMPTN SBMPTN adalah Seleksi Bersama masuk Perguruan Tinggi Negeri. Seleksi SBMPTN menggunakan tes tertulis dan tes ketrampilan sebagai sistem penilaian. Teknis SBMPTN dirumuskan oleh tim panitia Ad Hoc SNMPTN pusat. . Seperti yang telah di tetapkan bahwa Jadwal Resmi ujian Sbmptn 2013 diperkirakan sekitar 11-12 Juni 2013 sedangkan Launching Sbmptn jadwal resminya tanggal 15 Maret 2013.



 

Humas Panitia SNMPTN Bambang Hermanto di Kemdikbud menyampaikan bahwa Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2013 direncanakan akan diluncurkan pada 15 Maret 2013 mendatang oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh. SBMPTN 2013 adalah mekanisme seleksi masuk ptn melalui ujian tertulis dan atau keterampilan yang dilaksanakan secara serentak di 62 PTN. Sedangkan siswa atau masyarakat bisa mengakses informasi terkait SBMPTN mulai 30 April, demikian pernyataan Bambang Hermanto di Jakarta.



Pendaftaran SBMPTN, kata Bambang, dilakukan secara online seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Peserta yang boleh mengikuti adalah lulusan tahun 2013, 2012, dan 2011. Berikut situs Sbmptn merilis gambaran umumnya:

No.Jenis KegiatanTanggal
1Launhing Sbmptn15 Maret 2013
2Ujian TulisSekitar 11-12 Juni 2013

Bambang mengatakan, daya tampung setiap perguruan tinggi masih dalam pembahasan. Jumlahnya, kata dia, tergantung dari rasio dosen dan mahasiswa, kapasitas ruang kelas dan lain sebagainya. “Harapan Pak Menteri daya tampung pt melalui jalur apapun seleksinya naik 10 persen,” katanya.

Bambang menyebutkan, ada tiga pola penerimaan masuk PTN yaitu SNMPTN, SBMPTN, dan Seleksi Mandiri. Dia menjelaskan, bagi ptn yang hanya menyelenggarakan dua pola yaitu SNMPTN dan SBMPTN saja, komposisi rata-rata nasional penerimaannya 60:40.

Rancangan Soal Sbmptn 2013

Desain Soal Sbmptn 2013 menurut hemat kami akan mengacu pada mata ujian dalam Snmptn Tulis tahun 2012:

Tes Potensi Akademik (TPA)

Tes Potensi Akademik diujikan pada peserta Sbmptn 2013 Jalur IPA, IPS, dan IPC, latihan dan contoh soalnya bisa anda peroleh di halaman ini

Tes Bidang Studi Dasar (Kemampuan Dasar)

Kelompok ujian Kemampuan Dasar atau Tes Bidang Studi Dasar memuat sekitar 3 bidang studi yakni Bahasa Indonesia, Matematika Dasar, dan Bahasa Inggris. 

Tes Bidang Studi Dasar diujikan pada peserta Sbmptn 2013 Jalur IPA, IPS, dan IPC

Tes Bidang Studi IPA (Kemampuan IPA)

Kelompok ujian Kemampuan IPA (Ilmu Pengetahuan Alam) atau Tes Bidang Studi IPA memuat sekitar 4 bidang studi yakni Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi. 

Tes Bidang Studi IPA diujikan pada peserta Sbmptn 2013 Jalur IPA dan IPC

Tes Bidang Studi IPS (Kemampuan IPS)

Kelompok ujian Kemampuan IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial) atau Tes Bidang Studi IPS memuat sekitar 4 bidang studi yakni Geografi, Sejarah, Ekonomi, dan Sosiologi.

Tes Bidang Studi IPS diujikan pada peserta Sbmptn 2013 Jalur IPS dan IPC

Untuk sekedar contoh latihan soal, anda bisa mengaksesnya disini

Demikian info Jadwal Resmi Sbmptn 2013 kami sampaikan, semoga bermanfaat!
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori sbmptn 2013 / sbmptn 2013 online dengan judul jadwal sbmptn 2013 tertulis. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ultimatedwnload.blogspot.com/2013/04/jadwal-sbmptn-2013-tertulis.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Tuesday, April 30, 2013

1 Komentar untuk "jadwal sbmptn 2013 tertulis"

  1. artikelnya selalu menarik..
    tapi up datenya jangan terlalu lama yah :D
    thank ya sangat membantu
    kalau mau tau rahasia cantik para artis main ke web ku yaa ^_^
    index:beauty water.id - index:obatkuatalong.com - index:pembesarpenisjakarta.com
    obat kuat
    obat kuat pria
    obat pembesar penis
    vimax asli
    pembesar penis jakarta
    sex toys wanita
    obat perangsang

    ReplyDelete